Tim KTI MAN 7 Jombang Kembali Ukir Prestasi Di ajang IMSCO Se-Jawa - Bali

MAN 7 JOMBANG sebagai Madrasah Riset kembali mendulang prestasi juara. Peserta didik MAN 7 Jombang yang tergabung dalam tim KTI MAN 7 Jombang berhasil meraih juara 2 dalam ajang Islamic Medical Scientific Competition Se Jawa – Bali. Ajang lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran UNISMA Malang ini berlangsung mulai tanggal 13 November 2021 hingga 15 Januari 2022. Dua peserta didik bernama Rona Rosalia dan Deviana Dwi A. berhasil menjuarai lomba KTI bidang kesehatan, sains dan teknologi.

Abrianti Pradita Widya Sakta, S.si selaku pembimbing dan pembina KTI menjelaskan bahwa lomba dimulai tanggal 13 November – 4 Desember 2021 untuk gelombang 1 dan 5 – 22 Desember 2021 untuk gelombang 2. Pengumuman finalis setiap cabang lomba tanggal 7 Januari 2022 dilanjutkan grandfinal tanggal 15 Januari 2022.” Ucapnya

 

 

“Kompetisi ini berhubungan dengan kesehatan jadi kami mengangkat fenomena selama 2 tahun terakhir pada masyarakat Indonesia khususnya di tengah wabah pandemic Covid-19. Alhamdulillah video edukasi kami tentang mengatasi jerawat saat pandemi melalui gerakan 3M dalam perspektif islam lolos sebagai finalis dan mendapat juara 2.” tutur Rona Rosalia salah satu anggota Tim KTI.

Deretan prestasi juara yang diraih oleh tim KTI MAN 7 Jombang bidang research dan penerapan sains serta teknologi menunjukkan bahwa sebagai Madrasah riset,  MAN 7 Jombang konsisten untuk terus melahirkan generasi juara tiap tahunnya.